Remorse


siang itu ceritanya gue lagi ngambek sama nyokap gue, secara sepagian nyokap gue ngocehin orang2 serumah gara2 kompakkan pada bangun kesiangan semua. padahal nyokap udah slesai beres2 rumah, tapi yg lain malah masih ngedokem dikamar. emang sama sekali bukan nyokap yg salah sih, tp ya gue gedek aja kalo musti diceramahinnya berjam-jam begitu --" bete jg kali dengernya.
nah, daripada gue uring2an gak jelas ngedumel ama nyokap, gue pikir mendingan gue ngayap kan [emang udah hobby ngayap :D]. gue kluar rumah, langsung ngegas motor cuss ke kedai pop es [yang rada murah, kan lagi ngambek, jadi gak bisa minta duit --"]. pas nyampe, gue langsung mesen trus stay di meja yg deket kaca [tempat favorit ni ceritanya :D]. nah tepat di meja belakang gue, ada 2 cewe yg dari tadi lagi ngobrol2 entah itu ngebahas apaan ¯\_(ツ)_/¯. awalnya gue nggak peduli, eh tapi kok lama-lama tu anak bedua jadi pada srap-srup srap-srup kayak bunyi orang nangis --". berhubung gue rada kepo, ya gue "nguping" aja deh :D.
ternyata eh ternyata mereka lagi ngomongin tentang ibu mereka. wah, rada bete kan gue.. secara gue ada di situ juga kan gara2 gue lg bete ama nyokap gue. yaa tapi karena saking kepo nya gue tentang penyebab mereka pada mewek, jadi gue lanjutin aja ngupingnya dgn seksama [secara mereka ngomongnya rada bisik2 gitu], sambil spik spik mainin sedotan pop es gue. "gue jadi nyesel dulu gue sering banget ngebantah ibu, nggak dengerin omongannya bahkan ngebentak ibu" [kata cewek pertama yg gue gak tau gimana rupanya, kan gue belakangin dia --"]
"penyesalan aku jauh lebih besar, aku juga sering kayak gitu ke bunda, tapi kamu masih mending, kamu masih bisa minta maaf secara langsung ke ibu kamu, lah aku? aku sama sekali belum sempet minta maaf ke bunda, tapi.. [terisak-isak] tapi bunda aku udah.. [makin kejer] ninggalin aku.." [kata cewek yang kedua]
deg!!
gue yang tadinya lagi nyedot pop es langsung keselek pas tu cewek kedua selesai ngomong. anjr**t, jleeb banget!! di situ gue langsung mikir, kenapa gue egois banget?? gue ngambek ama nyokap cuma gara2 hal sepele kayak gitu?? wajar banget kalo nyokap ngeluapin rasa kecewanya, udah cape, tapi gue sama sekali nggak ngehargain. astaga, saat itu gue nggak tahan pengen nangis. gue langsung beranjak dari tempat gue duduk, cuss ke rumah. yang tadinya gue gas poll itu motor, berubah jadi bener2 nyantai. di jalan gue masih kepikiran sama cerita tu cewek kedua sambil terus istigfar.
pikiran gue udah ngahayal kemana-mana, seandainya pas gue nyampe rumah ternyata mama udah... aah shitt!! gue tetep terus istigfar sambil terus berharap semoga gue masih bisa buat minta maaf buat semua kesalahan gue, kedurhakaan gue. dan gue gak mau bakal bernasib sama kayak cewek kedua tadi, NGGAK MAU!! dan alhamdulillah gue masih dikasih kesempatan sama Allah buat minta maaf dan terus berbakti sama kedua orang tua gue, sampe sekarang :). dan semoga gue bisa selalu jaga hati gue supaya nggak kegoda sama bisikan setan yang mau mempengaruhi ego gue.
buat pembaca, gue gak bermaksud sok menggurui, sok nasehatin, atau apapun itu. di sini gue cuma mau berbagi pengalaman aja, bahwa setiap makhluk hidup di dunia ini pasti bakal mati, termasuk kita dan orang tua kita. maka dari itu, untuk yang masih diberi kesempatan hidup bersama kedua orang tuanya jangan pernah menyia-nyiakan kesempatan itu, karena banyak diluaran sana yang udah nggak bisa ngerasain kebahagiaan hidup bersama orang tuanya, jangan pernah menyakiti fisik, terutama hati orang tua kita, jagalah perasaan mereka, karena ridho orang tua adalah ridho Allah dan murka orang tua adalah murka Allah. semoga bermanfaat, terima kasih :).

4 komentar:

  1. hehehe gak boleh astii dosaaa heheheheheeee #piss

    BalasHapus
  2. mengutip """" "penyesalan aku jauh lebih besar, aku juga sering kayak gitu ke bunda, tapi kamu masih mending, kamu masih bisa minta maaf secara langsung ke ibu kamu, lah aku? aku sama sekali belum sempet minta maaf ke bunda, tapi.. [terisak-isak] tapi bunda aku udah.. [makin kejer] ninggalin aku.." [kata cewek yang kedua]

    deg!!""""

    perlajaran berharga nih gak semua orang dapet pelajaran kaya ginii

    BalasHapus
  3. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    www.arenakartu.cc
    100% Memuaskan ^-^

    BalasHapus
  4. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    www.arenakartu.cc
    100% Memuaskan ^-^

    BalasHapus